Pages

Minggu, 12 Desember 2010

Setengah Juta Pesan Pager 'Bicara' Tragedi 9/11

Jakarta - Situs Wikileaks mengklaim bahwa mereka memiliki sebanyak 573.000 pesan pager yang dikirimkan pada tanggal 11 September 2001. Dan kini lebih dari setengah juta pesan itu telah dipublikasikan untuk umum di situs tersebut.

Tanggal 11 September 2001 adalah tanggal di mana terjadinya tragedi serangan WTC. Tentunya akan menarik perhatian sekali melihat pesan-pesan apa saja yang dikirimkan oleh warga Amerika saat itu.

Meskipun Wikileaks tidak mau mengatakan dari siapa mereka memperoleh pesan itu, namun mereka dan para analisis internet meyakini bahwa semua itu asli.

Beberapa pesan yang dikuak antara lain berisi: "Presiden telah dialihkan dan tidak akan kembali ke Washington namun tidak pasti ke mana ia akan pergi", "Bom meledak di World Trade Ctr. Tolong kembalilah ke Mike Brady dan kontak kami jika ada yang dibutuhkan", dan "Gedung kedua kini terbakar".

Pesan-pesan tersebut dipublish oleh Wikileaks secara kronologis, disesuaikan dengan jam di mana pesan itu dulunya dikirimkan. Juru bicara Wikileaks, Daniel Schmitt hanya mengatakan bahwa pesan-pesan itu dikirimkan oleh seorang yang tidak dikenal beberapa minggu yang lalu.

"Dari konteks informasi yang disediakan oleh sumbernya, kami memiliki alasan kuat untuk meyakini bahwa ini adalah data yang valid," ujar Daniel seperti yang diwartakan BBC.

0 komentar:

Posting Komentar