Pages

Selasa, 07 Desember 2010

Data Penelusuran Perang Irak & Afganistan

WarLogs.Wikileaks.org adalah sebuah website yang menyediakan cara mudah untuk mencari kabel rahasia Perang Irak dan Afghanistan, yang dipublikasikan oleh Wikileaks pada tanggal 22 Oktober 2010. Dokumen ini terdiri lebih dari 391.000 laporan yang mencakup perang di Irak 2004-2009 dan Afghanistan 2004-2009.

Dari sini, Anda dapat menelusuri semua dokumen yang telah dirilis, yang terdiri dari tipe, kategori, tanggal, jumlah korban, dan properti lainnya. Dari setiap halaman, mengklik teks yang digarisbawahi warna hijau akan terbuka popup yang menghubungkan ke dokumen lain yang berisi frase tersebut, sehingga memungkinkan Anda untuk melihat istilah pencarian penting dan koneksi yang mungkin tidak anda dinyatakan pemberitahuan.

Harapan kami adalah bahwa alat ini akan membantu wartawan dan peneliti yang tertarik untuk belajar lebih banyak tentang perang AS di Afghanistan dan membuat database ini terasa penting. Jika Anda ingin mendukung kegiatan ini, kami mendorong Anda untuk membuat sumbangan untuk WikiLeaks.

0 komentar:

Posting Komentar